Contoh Kata Promosi di Instagram yang Bisa Anda Tiru

Asep Koswara | seppidealiz
0 Pembaca

Kali ini saya mau share tentang cara promosi di instagram tepatnya dari sudut pandang kata promosi di instagram yang bisa digunakan. Meski instagram itu didominasi oleh gambar (visual) namun bukan berarti text tidak penting untuk digunakan. Kadang kalau kita jualan, orang gak cukup tertarik dengan hanya melihat  gambar saja akan tetapi harus dijelaskan apa yang ditawarkan, kelebihan dan yang tak kalah penting persuasion text seperti apa yang kita terapkan..


Pentingnya Persuasion Text..
Tujuan dari kita promosi apa sih? Ya, final aim yang diinginkan adalah terjadinya closing kan? Nah jadi sebetulnya tugas kita dalam promosi bukan hanya sekedar menjelaskan orang untuk tahu spesifikasi dan kelebihan yang kita tawarkan, namun lebih dari itu kita harus bisa mempengaruhi pembaca memiliki ketertarikan untuk  ‘action’ membeli..

Percuma dijelaskan panjang lebar mengenai spesifikasi, deskripsi, bahan, dan lain-lain jika ternyata pada akhirnya mereka tak tertarik dengan produk yang kita tawarkan. Memang sih wajar namun tentu itu akan sebaiknya dianalisa apakah ada yang salah dengan komunikasi yang kita bangun atau tidak. 

Dituntut  Efesiensi Kata Kata Untuk Promosi Instagram
dalam promosi di instagram, sebetulnya kita dituntut untuk sebisa mungkin menjelaskan produk dengan singkat karena space-nya juga terbatas.  Nah dalam space yang sedikit itu, anda sebaiknya jangan fokus pada deksripsi produk tapi fokuslah pada bagaimana cara menggaet  pembaca agar punya ‘interest’ . Bagun ‘attention’ dalam satu kalimat saja namun mengena dan kemudian pastikan pembaca langsung interest dan kemudian ‘call to action’’. 

Perlu dingat juga bahwa psikologi orang di instagram hanya sekedar mau lihat foto-foto atau video secara visual saja. Mereka agak males jika harus baca tulisan dalam ukuran yang panjang. Nah, maka dari itu anda juga harus pikirkan dengan baik saat akan tulis kata promosi panjang di instagram, kalau di facebook sih masih mendung.  
Beberapa Contoh Kata Promosi di Instagram yang Bisa Anda Tiru
Oke langsung saja kita  masuk ke informasi tentan g beberapa contoh yang memang selama ini sudah banyak digunakan. Kalau memang ada banyak contoh yang sudah banyak digunakan, anda kemudian tinggal langsung  pilih saja dan tiru kata-kata yang dimaksud itu. tentu kemudian anda bisa sesuaikan dengan produk yang anda jual.
 

Nah itulah beberapa contohnya, sebetulnya sih masih banyak sekali contoh yang bisa anda pilih. namun sebetulnya yang paling penting anda harus bisa mengetahui tentang apa yang dialami / kondisi dari pihak pembaca itu.  anda bisa coba berikan  ‘shock  fact’ untuk membuat mereka mendapatkan sedikit ‘ketakutan’ atau worries. Dan lalu kemudian anda tawarkan solusinya dengan menjual produk yang anda tawarkan dan ingin jual. Silahkan anda kemas sebisa mungkin kata  kata untuk promosi di akun instagram.

URL:
BloggerPenulis adalah tempat sharing beragam informasi seputar dunia akademis, blogging, marketing, designing, copywriting, reviewing, dan banyak dan lainnya.

Artikel Terkait

Contoh Kata Promosi di Instagram yang Bisa Anda Tiru
4/ 5
Oleh