Cara Pasang Link Media Sosial di Widget Sidebar

Asep Koswara | seppidealiz
0 Pembaca

Social media adalah platform yang cukup massive digunakan selama ini. Banyak yang menggunakan aplikasi itu sebagai media komunikasi, sharing, dan banyak lagi yang lainnya. Jumlah pengguna sosmed di dunia sangat banyak sekali termasuk juga di indonesia. Seharusnya ini menjadi salah satu hal yang diperhatikan oleh para blogger..

Ya, untuk bisa membuat blog dan menulis artikel disana kini memang sepi pengunjung apalagi yang berasal dari mesin pencari. Nah kini lebih banyak ada pengunjung dari sosmed karena orang pake sosmed setiap saat bahkan sudah menjadi lifestyle yang memang terus mereka gunakan.

Nah bagi para blogger seharusnya artikel yang sudah dibuat kemudian dipublish dan dishare di media sosial agar kemudian banyak penngunjung yang datang dari sosmed tersebut. Jadi trafik blog anda bukan hanya mengandalkan mesin pencari seperti google saja namun bisa lebih banyak dari media sosial.

Mana Contohnya?
Terkadang kita butuh yang namanya contoh untuk bisa yakin termasuk dengan pilihan cara yang satu ini. Biaanya kita enggan untuk mencoba memasang script tertentu jika tak ada contoh dan hasil demonya. Nah untuk hasilnya, anda bisa lihat dan perhatikan tampilan hasil dalam gambar berikut ini.Anda bisa coba lihat, keren kan??

Bagaimana caranya? Silahkan anda ikuti dan simak beberapa cara dan prosedur yang disebutkan berikut ini:

1. Buka Blogger
2. Klik Bagian Tata Letak
3. Geser ke Widget Sidebar
4. Add Gadget, kemudian pilih html/ javascript
5. Copy Kode script dibawah dan paste di kolom gadget tadi

Setelah itu, silahkan anda simpan atau save..

Note* silahkan edit sesuka hati mulai dari link url, nama, jumlah yang sudah like atau follow, warna dan lainnya di script itu.

Kenapa Harus Dihubungkan ke Sosmed?
Maka dari itu pemilik blog kini sebaiknya memiliki semua akun media sosial khususnya yang banyak penggunanya. Apa gunanya? Gunanya agar anda bisa mudah share tulisan yang dibuat di blog dan kemudian bisa dibaca oleh banyak orang di media sosial. Dalam media sosmed juga ada fitur share yang memungkinkan tulisan anda banyak di share dan kemudian dibaca banyak orang tanpa anda yang lakukan.

Nah agar orang yang berkunjung ke blog kita mengikuti semua sosmed kita, kita bisa membuat tombol link di blog yang bisa mengarahkan pengunjung ke semua sosmed kita. Bagaimana caranya? Anda bisa coba untuk membuat widget di sidebar khusus yang tampilannya adalah image dan link beserta logo yang ketika di klik akan mengarah ke web kit.

Semoga tulisan tentang cara pasang widget link media sosial di side blogger diatas bisa membantu. Selamat mencoba..

URL:
SyariahX adalah portal berita dan informasi seputar dunia ekonomi dan bisnis berlandaskan syariat islam. Kamu bisa mendapatkan update beragam informasi mulai dari bank, investasi, properti, asuransi, edukasi, fintech, wisata dan lainnya.

Artikel Terkait

Cara Pasang Link Media Sosial di Widget Sidebar
4/ 5
Oleh