New Post
recent

Perbedaan Jasa SEO dan Jasa Backlink, Awas Jangan Salah Pilih!

 
Perbedaan Jasa SEO dan Jasa Backlink - Saat anda akan melakukan optimasi website, anda memiliki dua alternatif cara secara umum yakni apakah akan melakukannya sendiri atau hire jasa optimasi website. Kalau anda mau melakukannya sendiri, maka anda harus memiliki skill untuk itu. selain itu, anda juga harus bisa meluangkan waktu untuk mengerjakannya, mengeluarkan banyak uang untuk test split dan lainnya. Sepertinya kalau anda adalah tipe seorang webmaster pembisinis yang tak mau ribet dengan urusan optimasi, anda akan memilih untuk menyerahkan semuanya pada jasa optimasi saja.

Nah saat anda hire jasa optimasi, biasanya akan menemukan dua jenis penawaran yang berbeda yakni jasa seo dan jasa backlink. Nah bagi yang benar-benar awam, tentu kedua penawaran tersebut masih membingungkan sekali. Nah maka dari itu penting sekali untuk mengetahui tentang perbedaan dari kedua jasa tersebut agar tidak salah dalam memilihnya.



Baca Juga


Pengertian Dasar SEO dan Backlink


Langkah awal yang perlu diketahui terlebih dahulu adalah perbedaan pengertian dari kedua hal tersebut yakni pertama SEO dan yang kedua backlink. Mungkin jangankan memahami tentang ‘jasa’-nya, memahami perbandingan kedua istilahnya saja sudah susah dan tidak tahu. Nah agar lebih mudah mending kita bahas tentang pengertian keduanya:

Pengertian SEO –SEO adalah kepanjangan dari Search Engine Optimization. Apa itu? Dalam bahasa indonesia bisa diartikan sebagai optimasi mesin pencari. Apa itu mesin pencari? Mesin pencari adalah situs web yang berguna atau digunakan untuk menelusuri keberadan situs-situs web di internet. Biar mudah kasih contoh saja; Google.com, bing, Yahoo, Yandex, dll. Jadi SEO itu apa? SEO adalah segala usaha yang dilakukan webmaster / pemilik web untuk membuat posisi situs web-nya ada di halaman teratas (satu) mesin pencari itu. kenapa harus halaman satu? Karena situs yang ada di halaman satu akan mudah diakses para visitor dan berdampak pada profitailitas.

Pengertian Backlink –Backlink adalah link atau tautan balik yang diberikan situs web lain ke situs web kita dalam bentuk link aktif. Backlink ini dianggap memiliki high impact terhadap posisi situs web kita di halaman pertama mesin pencari tersebut. bisa dikatakan kalau backlink ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan posisi website agar masuk ke halaman teratas. Dengan kata lain, backlink ini adalah yang paling berpengaruh dalam SEO, namun memang bukan segala-galanya karena ada faktor lain yang berpengaruh dalam SEO selain backlink. Harus diketahui juga bahwa ada beberapa jenis backlink yang memiliki dampak berbeda juga, ada yang bagus, dan kadang ada juga yang jelek dampaknya.

Perbedaan Jasa SEO dan Jasa Backlink

Setelah diketahui tentang pengertian dasar-nya, hal yang kemudian harus anda ketahui selanjutnya adalah mengetahui tentang perbedaan dari penawaran jasa. Ya, karena memang banyak yang ahli di bidang tersebut, maka mereka biasanya membuka jasa. Nah bagi anda yang berencana untuk memilihnya, anda harus benar-benar tahu apa yang menjadi Perbedaan Jasa SEO dan Jasa Backlink. Nah maka dari itu, anda harus tahu tentang perbedaan tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Tanggung Jawab: Tanggung jawab jasa SEO secara full menggaransi kata kunci tertentu masuk ke halaman 1, sedangkan jasa backlink hanya menggaransi backlink saja tidak dengan garansi keyword.
  • Harga – kemudian harga juga seringkali dianggap menjadi faktor pembeda lainnya dimana semuanya berbeda. Jasa SEO akan lebih mahal karena memang tanggung jawabnya juga besar yakni optimasi secara keseluruhan dengan pemberian garansi. Sedangkan jasa backlink biasanya akan lebih murah karena hanya sekedar backlink saja.
  • Teknik yang Digunakan – nah perbedaan lainnya tentu ada pada perbedaan teknik yang digunakan. Untuk jasa backlink biasanya akan lebih simpel, sedangkan jasa SEO memiliki banyak teknik yang berbeda mulai dari yang white hat, grey hat sampai black hat.

Jadi, Pilih yang Mana?

Nah bagaimana, apakah sudah benar-benar jelas? Nah kalau memang sudah jelas, maka yang kemudian jadi pertanyaan adalah kita harus pilih yang mana? Karena memang sudah dijelaskan diatas, maka kemudian sebaiknya anda tak perlu bingung lagi karena memang anda bisa mengetahuinya dengan jelas. Mana yang harus anda pilih? Keduanya memang sangat mungkin dan bisa dipilih, namun pastikan SESUAI DENGAN KEBUTUHAN. Ya, tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan anda.

Demikian informasi ulasan tentang Perbedaan Jasa SEO dan Jasa Backlink, semoga bermanfaat ya..

Artikel Terkait

0 Komentar;

Silakan berkomentar dengan relevan dan pake akun asli ya !

Follow