Prinsip Copywriting 1: 'Singkat dan Jelas'

Prinsip copywriting yang pertama adalah ‘singkat dan jelas’. Artinya dalam pembuatan ad copy yang bagus, anda tidak perlu menuliskan terlalu banyak informasi (too much information) yang tidak begitu penting. Dalam hal ini, anda harus bisa memilah kata-kata yang memang benar-benar diperlukan saja. Hindari penggunaan kata yang memang tidak akan berpengaruh apa-apa terhadap pembaca. Malah biasanya jika ad copy yang di tulis terlalu panjang, itu hanya akan membuat pembaca jenuh, bosan dan akhirnya berhenti membaca.

prinsip copywriting singkat dan jelas

Kenapa Harus Singkat dan Jelas?

Mungkin ada sebagian yang bertanya, kenapa harus ads copy copywriting itu haru singkat? Jawabannya adalah karena kita harus bisa mempertimbangkan psikologi pembaca. Seperti disebutkan diatas, orang akan cenderung jenuh dan bosan saat membaca add copy yang panjang. Selain itu, kenapa harus jelas? Ya, itu agar orang yang membaca paham dengan apa yang di sampaikan dalam ads copy itu.

Efektif Terhadap Closing

Biasanya ada banyak yang mencoba menerapkan teknik copywriting dalam ads copy yang mereka buat dalam promosi / iklan namun masih banyak yang bertanya-tanya tentang produk yang dijual itu. Jika itu terjadi, salah satu penyebabnya karena memang ads copy yang dibuat tidak mencerminkan ads yang ‘singkat dan jelas’. Jika mereka paham karena ads copy yang kita buat itu jelas, maka tak akan ada lagi proses tanya jawab yang tidak perlu. Mereka akan langsung membeli produk tersebut, kemudian tahap closing-pun bisa dengan mudah didapatkan.

Previous
Next Post »