Minggu, 05 Maret 2017

Filled Under:

3 Cara Mengcopy Blog yang Tidak Bisa di Copy atau Diproteksi

Hallo temen-temen, kali ini saya akan sharing tentang cara mengcopy blog yang tidak bisa di copy. Nah, mungkin tutorial ini sudah ditunggu-tunggu oleh sobat semuanya ya.. Ya, terkadang saat kita mengerjakan tugas atau kebutuhan lain, kita butuh searching dari situs web atau blog milik orang lain. Nah, saat ada beberapa bagian yang sangat kita butuhkan, lalu kita ingin meng-copy-nya, namun eh ternyata gak bisa di copy.. Tentu hal itu akan membuat pusing apalagi jika sobat masih pemula dan belum tahu banyak tentang cara mengambil tulisan tersebut..

Cara Mengcopy Blog yang Tidak Bisa di Copy

Nah, kalai ini saya akan sedikit sharing tentang beberapa pilihan cara yang bisa dilakukan untuk meng-copy-nya.. Sobat bisa simak baik tentang cara mengcopy blog yang tidak bisa di copy tersebut dibawah ini ya.. Silahkan untuk lebih detail, sobat juga sebaiknya langsung praktik saja agar bisa tahu hasil yang bisa didapatkan nantinya ya.. disini saya akan berikan setidaknya ada tiga cara yang bisa sobat lakukan ya, apa saja? Yuk cek dalam penjelasan berikut ini:

1# Lewat Inspect Elemen

Nah cara pertama yang bisa sobat lakukan adalah dengan inspect element. Cara ini memang cukup bagus untuk dilakukan karena memang cukup standar. Namun sebagian diantaranya juga terkadang menganggap cara ini cukup ribet dan tidak bagus untuk dijalankan. Nah, langsung saja bagaimana cara yang harus dilakukan..
  • Buka page yang akan anda copy..
  • Klik kanan >>Inspect element (paling bawah)
  • Klik tanda panah di bagian sisi kiri..
  • Klik bagian tulisan/artikel yang akan dicopy
  • Klik copy>>copy element
  • Kemudian paste di bagian html bloggspot.com atau wordpress, lalu pindahkan ke versi text, lalu copy lagi bagian yang ingin dicopy dan kemudian paste di dokumen ms words

Baca Juga

2# Lewat Do Not Allowed JavaScript

Kemudian cara selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menyetting bagian java script yang ada di browser anda. Biasanya yang paling mudah adalah dengan menggunakan chrome ataupun juga mozila firepox. Nah adapun cara dan prosedur yang bisa anda lakukan sebetulnya cukup simple namun memang butuh waktu untuk melakukannya. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan, diantaranya:
  • Klik bagian ujung kanan atas (strip 3)
  • Klik Setting
  • Scrol dan klik privacy
  • Cari bagian JavaScript
  • Jangan centang ‘allow site to run Javascript’
  • Silahkan reload page yang akan anda copy..

3# Tulis Ulang (Manual)

Nah cara selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menulisnya ulang secara manual. Nah cara ini memang paling lama karena memang dilakukan secara manual. Tinggal pilih saja, apakah anda mau mengetik ulang atau tidak. Biasanya kebanyakan tak mau melakukan cara ini karena memang ini adalah cara paling standard an kadang membutuhkan waktu dan usaha. Akan tetapi sebetulnya kalau untuk kebutuhan tugas, sebaiknya anda tulis ulang dengan gaya Bahasa sendiri sehingga tidak akan dianggap plagiat.
Nah demikian sobat beberapa cara mengcopy blog yang tidak bisa di copy yang bisa anda lakukan. Silahkan dipraktekan,. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya..

0 komentar:

Posting Komentar