Penulisan Gelar spd & mpd yang Benar? Cek Disini!

- 05.55
Apakah saat ini anda sedang mencari informasi cara penulisan gelar spd dan mpd yang baik dan benar? Jika iya, maka anda ada di page yang benar karena disini saya akan jelaskan tentang bagaimana seharusnya penulisan tersebut harus dulakukan. Selama ini, kita mungkin seringkali melihat dan mendengar nama gelar tersebut. Akan tetapi apakah kita tahu bagaimana seharusnya cara penulisan yang baik dan benar?

penulisan gelar spd

Jika anda ingin melakukan penulisan yang baik dan benar, maka anda harus tahu betul tentang kelebihan dan peruntukan dari gelar tersebut. Dengan begitu, anda akan tahu dari dasar dan awal mengenai kegunaan dan atribut gelar spd serta mpd itu. Dengan demikian, anda akan memiliki persepsi yang sama dengan kebanyakan orang. Hal ini hanya untuk anda yang memang belum tahu tentang apa maksud dari gelar tersebut.

Siapa yang berhak menyandang gelar spd & mpd?


Pertanyaan pertama yang seringkali menjadi pertanyaan umum adalah tentang peruntukan gelar tersebut. Siapa sebetulnya yang berhak mendapatkan gelar itu? Jawab: gelar tersebut hanya diperoleh oleh mereka yang telah menyelesaikan belajar di perguruan tinggi dalam bidang pendidikan.

Apa Beda Spd dan Mpd?


Lalu ada pertanyaan lain yang juga seringkali muncul yakni tentang apa bedanya gelar spd dan mpd. Dari segi suku kata memang beda yakni ‘s’ dan ‘m’. Namun tahukah anda bahwa kedua kata yang berbeda itu adalah sebuah pembeda.

  • Gelar spd diberikan kepada mereka yang lulus bidang pendidikan di jenjang sarjana

  • Gelar mpd diberikan kepada yang sudah lulus pendidikan jenjang magister pendidikan


Bagaimana cara penulisan gelar spd dan mpd?


Nah baru kemudian yang harus anda lakukan adalah bagaimana anda menulis gelar tersebut. Anda harus tahu betul tentang bagaimana sebetulnya cara menulisnya yang benar berdasarkan aturan dari EYD. Nah, jika anda memang sebelumnya belum tahu tentang bagaimana cara penulisan yang benar, berikut diantaranya:


  • S.Pd (Sarjana Pendidikan)



  • M.Pd (Magister Pendidikan)



Nah demikian beberapa informasi penting yang semoga bisa membantu anda yang sednag mencari informasi tentang cara penulisan gelar spd dan mpd yang benar.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search