Cara Membuat Landing Page dengan Wordpress Pakai Template Gratis

Hi guys.. kali ini, saya mau share tentang cara membuat landing page dengan wordpress nih. Ya, sobat pasti tahu lah kalau landing page saat ini sangat populer dan banyak digunakn oleh para pelaku bisnis online. Bahkan yang dulunya bergelut dalam penggunaan template toko online, kini mulai beralih pada landing page..

Kira-kira kenapa ya mereka pada beralih?

Ya, itu karena landing page dianggap lebih mudah dan efektif untuk menjual produk tertentu. Selain itu, landingpage juga bisa sangat membantu memudahkan para calon customer untuk membeli produk yang ingin mereka beli. Dalam landing page biasanya dijelaskan secara detail tentang produk tersebut. 

Cara Membuat Landing Page Dengan Wordpress Mudah dan Gratis

Nah, karena saya sendiri sebetulnya sudah pernah mencoba dan sering membuat landingpage yang gratisan baik di blogspot dan wordpress, kali ini saya akan coba share. Kali ini, share tentang landing page buat wordpress dulu ya, nanti dalam tulisan saya selanjutnya akan saya share cara buat landing page buat blogspot dan kebutuhan CPA. Oke, langsung saja ya..

Baca Juga

#Langkah Pertama: Beli Hosting dan Domain

Saya kira sebagian dari anda sudah paham tentang apa itu hosting dan domain sehingga tak perlu saya bahas lagi disini. Hosting untuk landingpage sebetulnya tak perlu besar spacenya, cukup yang kecil saja asal bandwithnya besar.

#Langkah Kedua: Install Domain di Hosting

Langkah selanjutnya adalah menginstall domain di hosting yang telah anda beli. Biasanya awalnya anda harus mengganti name server di domain dengan nameserver hosting yang anda gunakan. Setelah itu masuk ke cpanel>> cari softacalous >> klik wordpress >> lalu tekan install >> isi data>> klik install>>selesai..

#Langkah Ketiga: Download dan Upload Template

Berbicara template landing page sebetulnya ada banyak yang dijual namun biasanya cukup mahal. Untuk satu lisensi saja, anda harus bayar mahal. Nah, kali ini saya akan coba bagikan salah satu template gratis yang bisa anda gunakan untuk landing page. Templatenya silahkan download here tapi tolong Like fanpage BloggerPenulis dulu ya,>> 

Selanjutnya upload template, caranya; masuk wp-admin >>appearance >>theme>>add new >>upload theme>>activate..

#Langkah Keempat: Tambah Plugin

Ada satu plugin yang harus anda add di wp anda yakni ‘SHORTCODE ULTIMATE’ dengan tanda [ ]. Plugin ini berguna untuk memasukan beragam kode-kode khusus untuk mempercantik tulisan, anda bisa memasukan video, gambar, tabel, dan juga banyak yang lainnya. Gunakan sesuai dengan apa yang anda inginkan.

#Langkah Kelima: Mulai buat Sales Page

Selanjutnya hal yang harus anda lakukan adalah dengan mulai membuat sales page. Sales page ini sangat penting dan berhubungan dengan tulisan. Anda bisa membuatnya dengan terstruktur mulai dari cara buat headline, sampai variation CTA. Cara membuat page, silahkan anda di dashbor klik page>>add page>>kasih judul page>>ketika dibawahnya headline dan lainnya (gunakan shortcode juga). *note unchecklist di pinggir tulisan include title agar tak ada judul di titlenya nanti..

#Langkah Keenam: Setup ke Static Page

Hal yang tak kalah penting harus dilakukan adalah dengan setup tampilan front main home ke versi statik dengan menggunakan page tadi. Cara yang harus anda ikuti adalah dengan pergi ke menu appearance >> customize theme >>front page>>static page>>pilih nama page yang dibuat tadi>>Klik save and publish..

Nah, demikian informasi yang bisa saya share dan sampaikan tentang cara membuat landing page dengan wordpress. Nah untuk melihat contoh hasil yang didapatkan, sobat bisa lihat di www.obatkuat.men dan pekerja.online. silahkan coba, kalau ada kesulitan, silahkan di komen atau add fb saya ya..

Artikel Terkait

Cara Membuat Landing Page dengan Wordpress Pakai Template Gratis
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email