Bagaimana Cara Penulisan Gelar MBA yang Benar?

Asep Koswara | seppidealiz
0 Pembaca

Hallo, saat ini saya mau jelaskan tentang bagaimana cara penulisan gelar mba yang tepat. Terkadang selama ini, saya lihat banyak orang yang menulis gelar tersebut dengan cara penulisan yang salah. Kalau memang salah, tentu akan berdampak buruk juga misalnya malu ketika dilihat oleh orang yang benar-benar paham atau mengerti tentang cara penulisan yang benar.

Apa Itu MBA?


Nah pertama-tama sebelum anda ketahui cara penulisan gelar mba, sebaiknya anda tahu apa itu MBA. Ya, MBA bukan married by accident ya? Hehe tapi singkatan atau gelar keren yang diberikan pada seseorang yang telah menempuh pendidikan master (s2) dalam bidang administrasi bisnis. MBA adalah singkatan dari Master of Business Administration.

penulisan gelar mba

MBA Adalah Gelar Dari Luar Negeri


Lalu hal lain yang perlu juga untuk diketahui adalah bahwa gelar MBA tersebut tidak didapatkan dari luar dalam negeri. Artinya gelar tersebut hanya boleh diberikan oleh universitas atau kampus-kampus yang berada di luar negeri Indonesia. Dulu sebetulnya saya pernah berkeinginan untuk menjadi seorang master dalam bidang bisnis, kayaknya kelihatan keren ya.. Haha, tapi apa daya saya gak punya banyak uang karena memang ternyata biayanya cukup mahal juga..

Tapi, Ko Ada Universitas Lokal/Dalam Negeri yang Memberikan Gelar MBA?


Lalu muncul lagi pertanyaan, yakni ada universitas lokal yang memberikan gelar MBA. Nah, sebetulnya setiap gelar MBA yang diberikan itu double degree sebetulnya. Misalnya, anda kuliah di Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB Bandung atau Jakarta; selain dapat gelar MBA, anda juga sekaligus dapat gelar MAB (Magister Administrasi Bisnis).

Lalu Bagaimana Cara Penulisan Gelar MBA yang benar?


Nah mengenai cara penulisan gelar MBA yang benar, anda harus tahu aturan secara umumnya yang mana digunakan oleh banyak universitas selama ini. Nah, cara penulisan MBA yang benar adalah sebagaimana dituliskan dibawah ini.

MBA


atau

M.B.A.


Nah demikian tulisan saya, semoga membantu ya.. Maaf saya tulisnya terlalu panjang, tapi semoga bermanfaat. Nah saat ini, anda tahu kan bagaimana cara penulisan gelar mba yang baik dan benar sesuai kaidah.

URL:
SyariahX adalah portal berita dan informasi seputar dunia ekonomi dan bisnis berlandaskan syariat islam. Kamu bisa mendapatkan update beragam informasi mulai dari bank, investasi, properti, asuransi, edukasi, fintech, wisata dan lainnya.

Artikel Terkait

Bagaimana Cara Penulisan Gelar MBA yang Benar?
4/ 5
Oleh