23 Pembicara Internet Marketing Indonesia Beserta Spesialisasi Skill-nya

Asep Koswara | seppidealiz
0 Pembaca

Perkembangan internet di indonesia cukup pesat sekali, salah satunya ditandai dengan banyak bermunculannya para pembicara internet marketing. Ketika mereka berani menjadi seorang pembicara, tentu karena mereka memiliki skill yang mumpuni. Meski tidak pandai dalam semuanya, namun sebagian besar diantara mereka memiliki ciri khas dan spesialisasi bidang internet marketing khusus yang dikuasainya.

Nah, bagi sobat semua yang sedang akan belajar internet marketing, ada baiknya untuk mengetahui siapa saja tokoh expert dalam bidang-bidang tertentu dalam imers yang layak untuk dijadikan contoh dan bahkan berguru kepadanya. Berguru memang tidak hanya dilakukan dengan hanya mengikuti kursus-kursus, seminar atau workshop yang mereka adakan, namun bisa juga dilakukan dengan cara lain seperti mengikuti FanPage, group mereka, berteman dan cara lainnya yang bahkan bisa gratis. Tapi memang agar terasa lebih ‘intim’ dan fokus untuk belajar, ikut program pelatihan yang mereka jadwalkan akan lebih baik untuk dipilih..


Nah, adapun yang akan saya coba list dalam artikel ini adalah para pembicara internet marketing yang memang sering menjadi pembicara dalam beragam acara seperti seminar workshop dan lainnya. Selain itu, sebagian juga adalah mereka para ahli imers yang membuka kelas kursus baik online maupun offline. Sebetulnya banyak sekali yang jago dan paham tentang internet marketing; bahkan sebagian banyak yang berhasil, namun tidak semuanya membuka kelas atau jadi pembicara dalam beragam acara tertentu..

Jadi, buat yang namanya tidak kesebut, saya mohon maaf dan mungkin bisa disempurnakan dalam artikel-artikel saya yang akan datang..

Daftar 23 Pembicara Internet Marketing / Internet Marketer Indonesia:

  1. Dewa Eka Prayoga (BilonareStore, MahirCopywriting)
  2. Tantan Hilyatana (ProductLaunchMastery, NicheMarketMastery)
  3. Marikxon Manurung (MaxManroe.com)
  4. Darmawan PIM (PanduanIM)
  5. Maulana Malik (Web Fliping)
  6. Sumbodo Malik (KampungBlogger)
  7. Deri Suherlan (KuliahSEO.com/KaiaMedia)
  8. Anee Ahira (AsianBrain)
  9. Bramantya Farid (PixelStudio)
  10. Rulli Indrawan (Pondok Programer)
  11. Ibrahim Vatih (Pondok Sintesa)
  12. Agan Khalid (Olshop)
  13. Andri GMV (Rorobotan)
  14. Yasirli Amri (SEO)
  15. Janur Renggana (Adsener)
  16. Rohadi Right (SEO)
  17. Rianto Astono (Facebook Marketing)
  18. Albert Leonardo (Teespring)
  19. Rico Huang (PasukanAlona)
  20. Samian Pacing (Impor)
  21. Frans Perkasa (Ekspor/impor)
  22. Isparmo seo (SEO&Imers)
  23. Agus Sakti (LandingPress)
Disclaimer: nama-nama diatas adalah berdasarkan persepsi subjektif saya sebagai penulis. Namun demikian penulisan list nama diatas bukan tanpa alasan melainkan didasarkan pada beberapa fakta. Nama-nama diatas adalah yang sering saya dengar dan juga sering berseliweran dibicarakan dalam timeline facebook saya belakangan ini. Kalau ada yang tidak masuk dalam list diatas, saya secara pribadi minta maaf.. :)

Baca Juga

Silahkan sobat ikuti atau kirim pertemanan pada list nama-nama diatas untuk ikut belajar dari mereka. Semoga daftar 23 pembicara internet marketing indonesia diatas bisa membantu dan menjadi inspirasi.. Semoga akan ada lebih banyak lagi mastah-mastah imers selanjutnya..

URL:
SyariahX adalah portal berita dan informasi seputar dunia ekonomi dan bisnis berlandaskan syariat islam. Kamu bisa mendapatkan update beragam informasi mulai dari bank, investasi, properti, asuransi, edukasi, fintech, wisata dan lainnya.

Artikel Terkait

23 Pembicara Internet Marketing Indonesia Beserta Spesialisasi Skill-nya
4/ 5
Oleh