Trik Menulis Artikel Promosi yang Efektif

- 04.25
 
Trik menulis artikel promosi yang akan saya bahas kali ini adalah mengenai beberapa pola penulisan yang memang benar-benar bisa membuat promosi kita menjadi lebih efektif. Dalam menulis artikel untuk tujuan promosi sudah sebaiknya untuk mengedepankan efektivitas karena tujuannya adalah untuk menyentuh dan menjelaskan kepada pembaca mengenai apa yang kita promosikan. Artikel yang ditulis untuk tujuan promosi tentunya memiliki beberapa ciri khas tertentu yang berbeda dengan artikel biasa lainnya.

Promosi produk ataupun jasa memang bisa dilakukan dengan menggunakan media apa saja salah satunya adalah dengan menggunakan media artikel. Penggunaan media artikel ini sebetulnya lebih bagus karena bisa memberikan dan menyajikan penjelasan lengkap untuk para pembaca yang juga menjadi calon pelanggan atau konsumen produk atau jasa yang akan kita jual. Dalam memilih artikel untuk media promosi, sebaiknya kita pahami tentang bagaimana cara menulisnya.

Trik Menulis Artikel Promosi Yang Terbukti Berhasil

Bagi anda yang masih bingung dalam menentukan proses penulisan yang tepat dan pas, nah berikut ini ada beberapa trik praktis sebetulnya yang bisa anda lakukan agar tulisan artikel yang dibuat bisa menarik di mata pembaca, dan mereka mau melakukan ‘action’ lebih lanjut sebagaimana yang kita inginkan.



Baca Juga

Pahami Detail Produk

Hal penting pertama adalah dimana sebaiknya kita paham betul akan jenis produk yang akan kita pasarkan dalam artikel kita. Kalau kita tidak paham akan detail produk tersebut, maka apa yang akan terjadi dengan tulisan yang akan kita buat? Silahkan jawab sendiri.. yang terpenting adalah dimana sebaiknya kita menyadari bahwa pemahaman akan produk menjadi bagian penting sebagai sumber dan referensi awal yang bisa kita coba ketahui dan pelajari sebelum menulisnya dalam artikel.

Gunakan Judul / Headline Menarik

Sebelum anda lebih lanjut menulis dalam paragrap-paragrap tertentu, ada baiknya kalau anda mencoba menggunakan judul yang pas. Selain penggunaan judul, sebaiknya kita juga paham akan penggunaan headline. Judul dan headline bisa bermakna sama jika tulisan yang dibuat adalah untuk tujuan promosi. Headline atau judul yang dibuat bukanlan yang biasa melainkan harus benar-benar menarik dan bisa memikat banyak orang yang membaca menjadi tertarik untuk meneruskan membaca.

Gunakan Bahasa yang Ringan

Kemudian bahasa yang digunakan sebaiknya bukanlah bahasa yang terlalu formal melainkan bahasa ringan saja. Pembaca tentunya sangat menginginkan sesuatu hal yang ringan-ringan saja dan hal itu hanya didapatkan jika kita memahami prosedur penulisan. Bahasa yang digunakan biasanya semi verbal yakni bahasa percakapan yang akan membantu pembaca mendapatkan apa yang kita ingin sampaikan dalam promosi lewat artikel itu.

Sisipkan Strategi Copywriting

Hal yang juga tak boleh dilupakan oleh anda adalah mengenai sisipan copywriting dalam tulisan anda tersebut. Sisipan teknik copywriting ini sangat penting sekali karena memang artikel semacam ini memiliki tujuan sebagai promosi selling. Penggunaan teknik copywriting ini juga agar tulisan artikel yang dibuat ini tidak hanya enak untuk dibaca saja namun juga harus bisa mempengaruhi pembaca agar mau membeli produk yang kita tawarkan. Tentu caranya hanya bisa didapatkan dari pemahaman akan teknik copywriting.

Nah, beberapa poin diatas hanya beberapa trik saja yang sudah terbukti memberikan hasil yang baik. Jika anda ingin menggunakan teknik lainnya yang lebih baru atau yang anda kira lebih akurat, maka anda bisa coba saja lakukan hal itu. Hanya saja yang dibahas disini adalah dari sudut pandang dimana penulis telah mencoba untuk membuktikan trik menulis artikel promosi tersebut.

1 komentar:


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search