Bagaimana Cara Promosi Produk dalam Bahasa Inggris?

Asep Koswara | seppidealiz
0 Pembaca

Apakah kali ini anda sedang ingin mempelajari cara promosi produk dalam bahasa inggris?  Ya, memang sangat penting sekali untuk kita mengetahui tentang informasi ini apalagi jika anda adalah seorang pembisnis dan penjual produk. Tentu semua orang juga menginginkan untuk mempromosikan produk mereka ke audience yang luas tidak hanya konsumen dalam negeri saja namun bisa juga di jual ke konsumen yang ada di luar negeri. Hanya saja yang seringkali menjadi kendala adalah mengenai Bahasa dimana menjadi suatu keharusan untuk menguasai Bahasa inggris.

Nah, sebetulnya anda tak perlu khawatir karena memang ada banyak sekali cara promosi dalam bahasa inggris yang bisa kita pelajari dengan baik. Nah, dalam artikel ini, saya akan coba memberikan sedikita informasi cara yang bisa anda lakukan saat anda akan membuat sebuah tulisan promosi produk yang mana target audience pembaca promosi itu adalah orang yang mengerti dan paham Bahasa inggris.



Baca Juga

#Tentukan Target Audience

Apapun produknya dan dalam Bahasa apapun promosi akan dilakukan, tetap harus paham betul tentang siapa target market anda. Ada beberapa kelas dan kalangan dalam suatu masyarakat, sebaiknya anda paham betul akan keberadaan kelas-kelas tersebut karena kemudian ini akan membantu anda menetapkan segment market yang potensial. Disamping itu, terkadang ada beberapa kriteria tertentu yang dimiliki oleh tiap kelas termasuk juga gaya Bahasa mereka.

#Pastikan Paham Betul Akan Produk
Jika anda ingin melakukan promosi termasuk juga iklan promosi dalam bahasa inggris, maka salah satu syarat penting yang harus anda kuasai adalah dengan memastikan bahwa anda paham betul akan produk yang akan anda jual itu. Pemahaman akan produk itu bisa dalam banyak hal seperti spesifikasi, keuntungan, kekurangan, fitur dan lainnya.

#Buat Draft dalam Bahasa Indonesia Dulu

Selanjutnya saat anda akan memulai menulis bentuk promosi iklan dalam bahasa inggris itu, ada baiknya kalau anda buat dalam Bahasa Indonesia dulu. Itu dilakukan kalau memang anda belum paham betul atau belum memiliki keyakinan utama dalam membuat artikel dalam Bahasa inggris langsung. Tak apa-apa anda membuatnya dalam formal Bahasa Indonesia dulu, karena nanti tinggal di translate ke Bahasa inggris.

#Pelajari Pola Promosi yang Lain

Lalu, cara lain yang bisa coba anda lakukan adalah dengan mempelajari penggunaan formal promosi milik orang lain. Jika memang ada beberapa jenis promosi orang lain, maka ada baiknya kalau anda pilih saja yang sesuai dengan produk yang akan anda jual. Lihat bagaimana competitor anda melakukan promosi tersebut. Anda bisa meniru pola, namun sebaiknya gabung antara satu pola dengan yang lain sehingga menghasilkan sesuatu hal yang baru.

#Translate Draft ke Bahasa Native

JIka anda sudah siap untuk membuatnya dalam format Bahasa inggris, maka sebaiknya anda coba translate ke dalam Bahasa inggris format yang sudah ada itu. Hanya saja saat translate anda sebaiknya paham bahwa Bahasa inggris yang baik itu adalah yang sesuai dengan gaya Bahasa native. Artinya jangan hanya tulisannya saja yang berbahasa inggris, namun susunan kalimat dan gaya bahasanya juga harus yang berterima di lingkungan reader native English.

#Sisipkan Gaya Copywriting

Jika anda ingin mengkonversi penjualan agar lebih besar, maka gaya Bahasa copywriting menjadi sebuah keharusan untuk anda terapkan. Nah, Bahasa copywriting dalam Bahasa inggris banyak sekali dibahas dan banyak sumber dan anda hanya perlu mempelajarinya dengan baik. Setelah itu, baru kemudian anda bisa menyisipkan Bahasa-bahasa copywriting yang pas sehingga bisa mengundang minat pembeli untuk mengikuti apa yang kita inginkan.

Contoh Promosi dalam Bahasa Inggris

Bagi anda yang perlu contoh langsung, maka berikut ini adalah salah satu tulisan dari promosi produk yang menggunakan Bahasa inggris dan bisa anda gunakan.

Nah, itulah barangkali beberapa cara dan panduan yang bisa anda lakukan saat akan membuat promosi produk dalam bahasa inggris.

URL:
BloggerPenulis adalah tempat sharing beragam informasi seputar dunia akademis, blogging, marketing, designing, copywriting, reviewing, dan banyak dan lainnya.

Artikel Terkait

Bagaimana Cara Promosi Produk dalam Bahasa Inggris?
4/ 5
Oleh