10 Cara Mendapatkan Penghasilan Fantastis dari Blog

Ada banyak cara menghasilkan uang dari blog yang bisa kita pilih dan jalankan. Sebetulnya kalau kita hobi menulis, ada banyak sekali peluang yang didapatkan hanya dengan membuat dan memiliki blog saja. Akan tetapi memang kuncinya adalah kita harus bisa memiliki blog yang bagus yang memang memiliki daya tarik di mata para pembaca. Selain memiliki banyak konten, juga harus memperhatikan kualitas konten tersebut. Jika begitu, maka peluang untuk menjadikan blog sebagai ladang uang bisa dengan mudah untuk kita lakukan.

Berikut Beragam Pilihan Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Nah, bagi sobat yang belum tahu bagaimana cara menghasilkan uang dari blog, kali ini saya akan bahas secara mendetail tentang beragam pilihan cara tersebut. Namun sebaiknya memang sobat sudah membuat blognya dan rutin mengisinya. Hal yang terpenting adalah mau konsisten mengisi konten di situs blog sobat itu..

Baca Juga

  1. Menawarkan Space Iklan
Cara paling mudah yang bisa dilakukan adalah dengan menawarkan space iklan. Namun biasanya seorang pengiklan akan memperhatikan dengan baik kualitas blog kita. Kalau blog kita memiliki tampilan, konten dan trafik yang bagus, tentu mereka mau untuk memasang baner iklan di situs blog kita. Karenanya sebelum menawarkan space iklan, kita perhatikan kualitas blog kita terlebih dahulu. Ada beberapa pilihan ukuran biasanya diletakan di banner sidebar ataupun di bagian header. Untuk masalah harga, itu anda tentukan sendiri atau bisa negosiasi, termasuk juga aturannya.
  1. Ikut Program Affiliate Marketing
Nah, cara yang selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan ikut dalam program affiliate marketing. Di dunia internet, program ini sangat popular sekali dan banyak diikuti oleh banyak orang karena dianggap cukup menjanjikan. Hasil yang menjanjikan itu sebetulnya cukup dengan mudah untuk dijalankan yakni hanya perlu memasang link affiliate kita di blog baik postingan atau yang lainnya. Lalu sistem komisi didapatkan jika ada orang lain yang mendaftar, membeli atau melakukan hal seharusnya melalui link affiliate kita.
  1. Jadi Publisher Google Adsense
Salah satu program popular yang banyak dijalankan oleh para blogger adalah menjadi publisher google adsense. Adsense adalah salah satu program Pay Per Click (PPC) yang dibuat oleh pihak Google. Para pemilik blog bisa memonetize blognya dengan bergabung bersama publisher lain dibawah naungan Google.inc. Hanya saja prosedurnya ternyata tidaklah mudah; ada tahapan dan proses pengecekan serta seleksi terhadap blog yang akan dipasangi iklan Google tersebut. Jika memenuhi syarat, maka boleh untuk memasang iklan dan mendapatkan komisi dari setiap klik yang dilakukan oleh visitor.
  1. Jadi Reviewer Produk atau Jasa
Kemudian sobat juga bisa mendapatkan uang dari jasa reviewer produk ataupun jasa. Biasanya ada banyak pemilik produk atau jasa yang ingin produknya dipasarkan dan diketahui oleh banyak orang. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menyewa pemilik blog untuk menulis tentang produk atau jasanya sehingga diketahui oleh banyak orang yang mengunjungi blog itu. Biayanya juga bisa cukup besar bergantung produknya.
  1. Buka Jasa Pasang Backlink
Kalau kualitas blog kita sudah mumpuni, maka akan ada banyak situs lain yang ingin mendapatkan backlink dari situs blog kita. Dengan demikian, kita bisa membuka jasa backlink yakni menanam link punya orang dalam postingan yang kita buat. Jasa backlink ini bisa sangat mahal sekali harganya bahkan cukup menjanjikan untuk dijalankan. Harga bisa negosiasi dari mulai yang murah sampai dengan yang sangat mahal.
  1. Ikut Kontes Blog
Nah salah satu strategi pemasaran dalam bisnis online adalah membuka kontes blog. Dalam kontes blog, pembuat kontes akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus yakni backlink dari juga review. Biasanya dalam kontes blog itu, kita diharuskan membuat artikel tentang produk atau jasa yang dikonteskan, setelah itu mempublishnya di blog kita dengan memasang satu backlink yang mengarah pada blog mereka.
  1. Menjual Produk / Jasa Sendiri / Orang Lain
Dalam blog selain menulis sesuatu hal yang bermanfaat, kita juga bisa sambal berjualan. Berjualan yang baik adalah yang dijalankan lewat metode tulisan terutama bercerita. Nah, kalau anda memang memiliki salah satu produk atau jasa tertentu, maka anda bisa memasarkannya lewat tulisan-tulisan di blog anda. Atau bahkan anda bisa menjual produk atau jasa orang lain dan anda memiliki laba dari penjualan tersebut seperti sistem broker, reseller dan dropshipper.
  1. Menjadi Konsultan Spesialis
Nah jika blog yang anda tulis itu memiliki nieche khusus, maka anda bisa berkesempatan menjadi konsultan spesialis. Apalagi misalnya jika anda memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman yang sesuai dengan apa yang anda tulis itu. Nanti biasanya ada banyak yang tertarik dengan anda sehingga kemudian bisa sangat cocok untuk anda menjadikan hal itu sebagai ladang penghasilan.
  1. Buka Kelas Kursus Online
Nah hal yang selanjutnya bisa dilakukan adalah dengan membuka kelas kursus online. jika memang tulisan-tulisan anda sudah mencerminkan kualitas yang bagus, maka biasanya anda akan dianggap sebagai master dan banyak orang yang mau belajar. Ketika memang ada banyak yang mau belajar, maka ini bisa menjadi kesempatan yang tepat untuk anda membuka kelas kursus online khusus. Tentu ini akan menjadi peluang yang besar dan potensial.
  1. Buka Membership Online
Nah, jika awalnya memang anda hanya seorang blogger yang menulis konten saja, namun setelah terus berkembang, anda bisa saja menjadi seorang konsultan bisnis online atau juga blogger yang memang memiliki kualitas dan kapasitas yang bagus..
Nah, demikian itulah kiranya beberapa informasi dan pilihan penting tentang cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari blog. Selain itu, sebetulnya masih banyak cara menghasilkan uang dari blog.

Artikel Terkait

10 Cara Mendapatkan Penghasilan Fantastis dari Blog
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email