10 Cara Membuat Artikel Bahasa Inggris High Quality

Kali ini saya akan membahas tentang cara membuat artikel bahasa inggris. Tak semua orang bisa membuat artikel dengan menggunakan bahasa asing seperti bahasa inggris. Padahal kemampuan untuk menulis artikel inggris kini sudah menjadi kebutuhan yang sangat mendesak. Dengan kemampuan menulis artikel itu, akan ada banyak peluang untuk kita mendapatkan banyak keuntungan termasuk keuntungan finansial. Maka dari itu, pembahasan akan bagaimana cara yang tepat untuk menulis artikel bahasa inggris berkualitas sangat penting untuk diketahui dan dipelajari.
Ada banyak cara membuat blog dalam bahasa inggris yang bisa kita lakukan dari mulai cara yang tradisional sampai dengan cara yang modern profesional. Selain itu ada cara lama dan ada juga cara yang paling singkat yang bisa kita pilih. Dengan menulis artikel dalam bahasa inggris, kita bisa mendapatkan keuntungan besar apalagi jika anda menuliskannya dalam blog. Salah satu keuntungannya adalah dimana blog kita akan dikenal tidak hanya oleh orang indonesia saja namun juga secara internasional, bahkan baik juga untuk meningkatkan ­earning google adsense.

Trik Membuat Artikel Bahasa Inggris yang Bagus dan Berkualitas

Nah, berikut ini akan dibahas mengenai beberapa cara dan trik yang bisa anda lakukan untuk bisa membuat artikel yang berkualitas dalam bahasa inggris. Apa saja sebetulnya yang harus dilakukan? Berikut beberapa diantaranya:

Baca Juga

1# Pahami Grammar Dasar

Karena bahasa inggris itu adalah bahasa asing, maka salah satu hal yang sangat penting untuk anda perhatikan pertama kali adalah mengenai pemahaman grammar. Grammar atau aturan atau tata bahasa ini adalah bagian wajib yang harus kita pahami meski masih dalam level basic atau dasar. Setidaknya dengan paham grammar, maka kita bisa membuat susunan kata-kata yang benar serta sesuai dengan kaidah yang ada. Dalam tiap kalimat pastikan untuk ada S (Subjek) dan V (Verb).

2# Perbanyak Kosakata

Selanjutnya, pastikan juga agar anda memperbanyak kosa-kata bahasa inggris mengenai banyak hal. Tentu bagi yang bahasa inggrisnya adalah bahasa asing, maka sangat penting untuk mempelajari banyak kosakata yang ada. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk memperkaya kosakata anda dalam bahasa inggris. Teknik tersebut disebut dengan Vocabulary building yang memang bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti menghapal, atau yang lainnya.

4# Banyak Baca Tulisan Orang

Kalau anda ingin menjadi penulis yang hebat dan juga menghasilkan tulisan yang berkualitas, maka salah satu cara utama yang bisa anda lakukan adalah dengan banyak membaca tulisan orang lain. Dengan banyak membaca tulisan orang lain, maka ini kemudian akan memudahkan anda dalam meniru atau mendapatkan ispirasi pola yang cocok dalam susunan artikel yang akan anda buat nantinya, sehingga kemudian ini bisa jadi upaya membuat kualitas tulisan semakin bagus.

5# Perbanyak Referensi Sumber Materi

Sebelum anda memulai untuk menuliskannya, ada baiknya kalau anda memperbanyak terlebih dahulu materi sumber yang akan anda gunakan pegangan dalam pembuatan artikel nantinya. Tidak ada penulis khususnya pemula yang bisa buat pola sendiri. Kalau-pun ada biasanya kualitas tidak begitu menjanjikan. Maka dari itu perbanyak dulu beberapa materi yang dibutuhkan, lalu kemudian anda mulai menulisakannya. Tulisan yang bagus adalah yang berbobot.

6# Rangkai Kata dengan Khas

Kualitas dari sebuah tulisan biasanya dapat dilihat dari rangkaian kata yang dibuatnya. Menulis itu memang berhubungan erat dengan merangkai kata, kalimat dan paragrap. Maka dari itu, anda dituntut memiliki skill yang baik dalam rangkaian kata tersebut. Ada baiknya kalau anda punya ciri khas penulisan, namun pastikan agar hal itu dilakukan secara terstruktur yakni dengan mengandalkan konsep korelasi dan koherensi.

7# Lebih Sering = Lebih Bagus

Kalau anda memang ingin menghasilkan tulisan yang bagus, maka pengalaman bisa menjadi salah satu faktor penyebab. Nah, karena memang pengalaman itu menentukan, maka hal yang harus anda lakukan adalah bagaimana anda bisa menulisa lebih sering. Dengan menulis lebih sering, maka anda kemudian akan mengerti bahwa itu akan memberikan anda untuk berkembang memperbaiki dan meningkatkan kualitas tulisan anda.

8# Fokus pada Kualitas

Hal yang tak kalah penting juga dan seharusnya untuk anda perhatikan adalah dimana anda harus bisa fokus pada menentukan kualitas. Ya, kalau target anda adalah menghasilkan tulisan yang berkualitas, maka mau tidak mau fokus kajian yang harus anda lakukan adalah bagaimana caranya anda fokus pada upaya menghasilkan kualitas tulisan bukan Kuantitas. Meski ada banyak sekali tulisan  yang telah dibuat, namun hal itu tidak akan berarti apa-apa kalau fokus anda bukan kualitas.

9# Lakukan Proses Editing & Proofreading

Hal lain yang juga cukup penting untuk dilakukan jika anda memang ingin menghasilkan tulisan yang berkualitas, adalah dengan melakukan proses editing dan proofreading. Keduanya adalah tahapan penting untuk mengetahui letak kesalahan –kesalahan anda dalam menulis artikel bahasa inggris tersebut. Jika ada kesalahan, maka tinggal anda langsung perbaiki saja, dan jika ada yang kurang bagus, anda revisi dengan yang lebih pas.

10# Konsistensi

Kalau memang anda ingin menghasilkan tulisan yang berkualitas (high quality), maka cara terbaik yang bisa anda lakukan hal paling penting adalah konsistensi. Jika anda memang konsisten dalam menjalankan semuanya, maka ini akan menjadi bekal utama yang kemudian nantinya bisa memberikan kesempatan untuk anda mampu meningkatkan kualitas tulisan anda sehingga menjadi lebih baik lagi.

Nah, diatas adalah beberapa tips, trik dan juga cara yang bisa anda lakukan untuk bisa dijadikan sebagai trik membuat artikel bahasa inggris yang high quality.

Previous
Next Post »